Rabu, 27 Mei 2015

The 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu

Berbicara soal restoran Jepang yang menyajikan ramen sebagai menu utama, nama IPPUDO Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Restoran ramen asal Jepang yang berlokasi di Pacific Place Mall ini menyajikan lebih dari sekedar semangkuk mie kepada konsumen, tetapi juga memberikan pengalaman menikmati ramen yang luar biasa, serta pelayanan yang ramah dan menyeluruh.


Sebagai restoran ramen yang berkembang, IPPUDO Indonesia selalu berusaha untuk memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk memenuhi setiap keinginan konsumen. Salah satu bentuk nyata dari kepedulian IPPUDO Indonesia terhadap keinginan konsumen adalah dengan diluncurkannya "The 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu" yang diciptakan khusus untuk konsumen Indonesia yang beragama muslim sehingga tetap dapat menikmati ramen tanpa khawatir, karena khusus untuk menu ramen ayam ini IPPUDO Indonesia secara khusus memberikan ruang masak terpisah serta peralatan makan seperti mangkuk, sumpit, dan sendok yang berbeda dari yang biasa digunakan untuk menu pork, sehingga dijamin menu ramen ayam ini 100% Pork Free atau tidak mengandung babi.

Selain itu, selama proses pembuatan menu chicken ramen ini, IPPUDO Indonesia telah terlebih dahulu melakukan riset dan pengembangan unuk memastikan tingkat konsistensi kualitas ketika menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia untuk resep sup rahasia mereka, dan tidak hanya itu saja metode masak dan produksi ramen pun dibuat otentik ala Jepang sehingga tetap terjaga keasliannya.

Penasaran? Ingin tahu menu ramen ayam seperti apa yang diluncurkan oleh IPPUDO Indonesia ? Tunggu dulu, karena ada Appetizers cantik yang patut untuk kalian coba terlebih dahulu sebelum menyantap ramen di Ippudo.

Appetizers (Salmon Roll, Chicken Bun, & Spicy Shrimp Mayo)
Appetizers ini terdiri dari 3 jenis makanan pembuka yang semuanya enak dan enak banget. Salmon Rollnya lembut dan juicy banget, pas masuk mulut langsung melted semua. Chicken Bunnya saya suka banget, bunnya empuk dan lembut, daging ayamnya manis dan gurih, perpaduan yang sempurna. Untuk Spicy Shrimp Mayo, mungkin ini adalah udang mayonaise terenak yang pernah saya coba. Udangnya renyah dan fresh, dicampur dengan mayonaise yang creamy dan pedas makanan ini sukses bikin saya ketagihan.

Setelah menyantap Appetizers yang super enak tadi, sekarang langsung saja saya perkenalkan ini dia 2 menu terbaru persembahan IPPUDO Indonesia khusus untuk konsumen Indonesia, Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen.

Tokyo Chicken Shoyu Ramen
Menu ramen ayam satu ini terdiri dari mie segar yang disajikan dengan kuah kaldu ayam jernih yang diberi bumbu Shoyu spesial dan ditambah dengan Menma (olahan rebung), Narutomaki (bakso ikan), serta dilengkapi dengan potongan ayam Chashu yang tender dan juicy. Rasa dari Tokyo Chicken Shoyu Ramen ini sangatlah gurih, karena menggunakan kaldu ayam asli, dan juga ada rasa asin yang cukup dominan karna memang ramen ini bercita rasa otentik atau sama seperti dengan yang ada di Jepang.

Selain rasa dari sup dan mie nya yang enak, topping potongan ayam chashu yang lembut dan juicy juga menambah cita rasa dari chicken ramen ini. Potongan ayam chashu ini menjadi topping utama dari 2 menu chicken ramen terbaru Ippudo yang khusus dipersembahkan untuk konsumen di Indonesia.

Spicy Chicken Ramen
 Untuk menu ramen ayam yang kedua, Ippudo memberikan sedikit sentuhan yang berbeda pada rasanya. Apabila Tokyo Chicken Shoyu Ramen hanya memiliki rasa yang gurih asin, lain halnya dengan Spicy Chicken Ramen yang memiliki rasa lebih segar, karena selain gurih dan asin, Spicy Chicken Ramen ini juga memiliki rasa pedas yang begitu menggugah selera. Menggunakan cabe rawit, aneka bumbu pedas, dan sambal khusus yang dicampur dengan kuah kaldu ayam jernih hasil rebusan sari pati ayam selama lebih dari 5 jam, kebayang kan gimana pedas, gurih, dan sedapnya Spicy Chicken Ramen ini? J U A R A !

Sama seperti di negara asalnya, Jepang. Menikmati semangkuk ramen di IPPUDO Indonesia ada caranya tersendiri, yaitu harus disantap selagi panas dan yang unik adalah ketika menyantap mie nya harus diseruput sehingga mengeluarkan suara "slurrpps". Unik bukan?.

Selain menyajikan menu-menu makanan yang enak dan berkualitas, IPPUDO Indonesia juga memiliki beberapa pilihan minuman yang enak dan menyegarkan, salah satunya adalah Strawberry Fizz.

Strawberry Fizz
Karena menggunakan buah strawberry segar sebagai bahan utamanya, jadi rasa minuman ini sangat segar sekali. Rasa asam bercampur dengan soda dan dinginnya es, membuat minuman ini sangat cocok dijadikan teman setelah bersantap.


Untuk kalian yang ingin mencoba The 1st IPPUDO Chicken Ramen Menu ini, kalian harus bersabar sebentar, karena menu chicken ramen ini baru akan hadir pada tanggal 1 juni 2015 di IPPUDO Indonesia.


Lokasi :

IPPUDO Indonesia
Pacific Place 5th Floor - Unit 5.37 - SCBD Jl.Jend.Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan 12190 -  Indonesia
Tlp : 021 57973339
Instagram: @ippudoindonesia
Twitter: @IppudoIDN
Website: www.ippudo.co.id


Follow Me On Instagram : @hobijajan

Taste: 8.5/10
Place: 8/10
Service: 9/10
Price: 8/10

Thank You For Reading :)



2 komentar:

  1. per porsi gitu berapa mas? kyknya mangkoknya kecil yak? apa efek foto?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu itu sih aku belum tau harganya mba karna itu event grand launchingnya, tapi kmrn itu sempat liat ada paket gitu 125ribuan kalo ga salah hehe.. efek foto aja kok, porsi aslinya lumayan banyak, aku aja kekenyangan haha

      Hapus