Senin, 04 Mei 2015

Tang Yuan Asian Dessert - Tanjung Duren

Everybody loves dessert! There’s always a room for dessert!. Pernyataan ini mungkin memang benar adanya, karna memang dessert selalu bisa menarik perhatian orang banyak tanpa terkecuali. Di jaman sekarang ini, dessert berkembang dengan begitu pesat, banyak bermunculan dessert-dessert baru dengan berbagai bentuk dan varian rasa, dan Asian Desserts adalah salah satu jenis dessert yang paling banyak digemari dan disukai.


Di Jakarta sendiri sudah banyak café yang menjual Asian Desserts dengan keunikannya tersendiri, salah satunya ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Café yang berada di Jl. Tanjung Duren Raya no.71 ini bernama Tang Yuan yang memiliki arti bola bulat dalam sup.



Tang Yuan menawarkan berbagai menu dessert dengan pilihan rasa dan topping yang menarik, selain itu ada juga berbagai pilihan snacks dan main course yang patut untuk dicoba karena selain rasanya yang enak harganya pun terjangkau, dan inilah beberapa menu makanan dan minuman yang saya coba.

Xing Fu Milk IDR.37K
Dessert ini terdiri dari grass jelly, egg pudding, taro pudding, red bean, mochi, black sticky rice, mung bean, q balls, milk, dan diberi ice cream sesuai pilihan kita. Xing Fu ini rasanya sedikit unik karena saya jarang menemui dessert yang menggunakan kacang hijau dan kacang hitam sebagai topping, but overall this is good.
Fresh Milk Bao Bing B IDR.27K
Dessert ini terdiri dari shaved ice with grass jelly, pearls, q balls, fresh milk, dan diberi ice cream sesuai dengan pilihan kita. Fresh milk bao bing ini rasanya hampir-hampir mirip dengan dessert sejenis lainnya, hanya penampilannya saja yang sedikit berbeda.

Flan de Lenche (Caramel Pudiing) IDR.17K
Puding karamel susu ini disajikan dengan saus gula merah yang ditambah dengan karamel lembut didalamnya. Puding ini rasanya manis sekali menurut saya, teksturnya cukup lembut hanya saja rasanya kalah dengan manis dari sausnya.

Mini Martabak (Silver) IDR.12.500
Ini snack favorit saya di Tang Yuan, ini menu wajib yang harus ada ketika saya berkunjung kesini. Martabak ini mungkin terlihat biasa karna toppingnya hanya cokelat atau keju, tetapi disini menyediakan martabak dengan variasi yang berbeda yaitu ada red velvet, taro, pandan, dan original. Tekstur martabaknya empuk dan lembut, dan juga tidak terlalu manis jadi ga akan bikin enek, pokoknya ini juara deh.
Tom Yam Noodle IDR.26K
Untuk main course, saya memesan tom yam noodle yang disajikan dengan bakso ikan dan juga udang. Saya suka rasa kuah tom yam nya, asam nya pas dan tetap gurih, untuk mie nya sendiri rasa dan teksturnya hampir mirip dengan mie instant pada umumnya.

Chocolate Drink IDR.25K
Untuk minuman, saya memesan ice chocolate yang diberi topping 3 buah marshmellow lucu dan diberi saus cokelat. Rasanya tentu saja manis karena cokelat tetapi sedikit berbeda karena ada penambahan marshmellow di minuman ini.

Nah gmn? Terkadang enak itu ga harus mahal kan? Oh ya, selain rasa dan harganya yang oke pelayanan disini juga memuaskan banget, karena para pelayannya cekatan dan ramah setiap melayani pesanan kita, ditambah tempat ini juga menyediakan free Wifi yang cukup cepat koneksinya jadi bisa tambah betah deh kalo lagi nongkrong, belajar, meeting kecil, atau bahkan pacaran hahaha. So, kalau kalian penasaran dan ingin memuaskan hasrat #hobijajan kalian,  langsung aja samperin Tang Yuan dan rasain sendiri gimana enaknya Asian Dessert satu ini, selamat JAJAN! 


Taste: 8.5/10
Place: 8/10
Service: 8/10
Price: 8/10

Tang Yuan Asian Dessert
Jl. Tanjung Duren Raya No. 71, Tanjung Duren, Jakarta
Open: 11.00 - 00.00
                               11.00 - 01.00 (Fri & Sat)
              Telp: 021 29704981 ext:384
Instagram: @tangyuanasiandesserts

Follow Me On Instagram : @hobijajan

Thank You For Reading :)

1 komentar:

  1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

    ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
    ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
    ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
    ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
    ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
    ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
    ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
    ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
    ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
    ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
    ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
    ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
    ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

    TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
    SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


    ---------->>>> TRIMS YA.....

    BalasHapus