Kamis, 19 Mei 2016

Sebuah Kisah di Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi



Halo Sobat Jajan!

Apa yang ada dipikiran kalian jika mendengar kata “Tanggal Tua” ?. Pasti setiap dari kita pernah mengalami yang namanya tanggal tua, apalagi untuk anak kost, mahasiswa, dan anak perantauan, pasti kalian lebih familiar sama cobaan yang satu ini hahaha! Aku sendiri pernah merasakan gimana susahnya hidup di tanggal tua sebagai seorang karyawan swasta sewaktu masih bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Nah, untuk itu kali ini aku akan menceritakan bagaimana kisah tanggal tuaku, serta beberapa tips agar tanggal tua kalian bisa terasa lebih menyenangkan.

 
Memasuki tanggal tua :(

Sebagai seorang yang terbilang  boros, terkadang hal ini membuatku dihadapkan pada satu masalah serius yaitu kekurangan uang di akhir bulan atau yang biasa kita sebut dengan tanggal tua. Nah, kalo pas awal bulan aku bisa bebas jajan sana sini, nongkrong kesana kesini, atau belanja ini dan itu, di tanggal tua semuanya berubah. Aku jadi harus sangat irit bahkan terkadang bisa dibilang pelit karna memang sisa uang yang semakin sedikit. Lalu pertanyaannya, apakah dengan keadaan seperti itu aku tetap bisa menikmati hidup? Jawabannya adalah YESS!! Gimana ceritanya kekurangan uang tapi bisa tetap happy? BERSYUKURLAH!

BERSYUKURLAH, maka kamu akan dicukupkan :)

Awal bulan memang merupakan saat-saat paling menyenangkan buatku, karna baru terima gaji jadi makan siang di kantor pun terasa lebih istimewa.  Gimana ngga, hampir tiap hari bisa makan siang pakai nasi padang, bahkan terkadang pesan fast food dari restoran, ajib kan?. Iya ajib, tapi begitu masuk akhir bulan, semua berubah! Tak seperti dulu kalo kata Mike Mohede (please jangan suruh aku nyanyi hahaha). Menu yang tadinya nasi padang, ayam bakar, sate, berganti jadi homemade fried rice with sunny side up, atau sebut saja nasi goreng plus telur mata sapi buatan sendiri haha. Hampir setiap hari aku harus bawa bekal ke kantor, bukan karna bosan sama nasi padang atau karna ingin lebih bersih tapi supaya uang sisa gaji bisa cukup sampai gajian berikutnya menghampiri. Sedih? Ngga dong, karna yang penting perut kenyang dan masih ada sisa uang.
 
Bekal nasi goreng plus telur mata sapi yang biasanya aku bawa ke kantor.


Banyak yang bilang kalo pas tanggal tua lebih baik diam dirumah supaya ga keluar uang lebih buat jajan atau nongkrong sama teman-teman. Tapi berhubung aku adalah salah satu anak gaol Ibukota Jakarta (gitu sih kalo kata aku), jadi ga betah rasanya kalo akhir pekan cuma diam dirumah. Tapi sisa uang kan udah sekarat, gimana mau nongkrong coba?. Percaya atau ngga, cuma dengan beli 1 botol air mineral seharga Rp.3.500, aku pernah nongkrong bareng temenku di salah satu convenience store (toko kelontong) di daerah Mangga Besar selama hampir 5 jam hanya untuk internetan pakai free internet WiFi disana! And you know what? Supaya lebih hemat, aku juga bawa camilan sendiri yang sebelumnya sudah aku beli dulu di warung dekat rumah hahaha. Merasa malu? Ngga juga sih, kan ga ada yang tau dan yang penting bisa tetap eksis di tanggal kritis :p

Ini dia pengalamanku internetan di Seven Eleven selama hampir 5 jam dengan modal 1 botol air mineral seharga 3500 rupiah :p

Nah kalo pengalamanku yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu alasan kenapa kalian harus merasakan susahnya hidup di tanggal tua. Jadi aku dulu pernah ditinggal sendirian dirumah karna orang tuaku harus pergi keluar kota untuk urusan keluarga, nah berhubung aku harus tetap ngantor jadi ya mau gak mau deh stay dirumah dengan bahan makanan seadanya. Karna waktu itu dirumah cuma ada telur ayam, ya sudah aku ceplok aja! Makan pakai nasi putih hangat dan kecap manis. Trus kalo ada mie instant? Ya rebus trus goreng lagi aja! Lalu tambahin telur mata sapi biar tambah nikmat. Ini 2 menu andalanku kalo memang sisa uang tidak memungkinkan beli makanan diluar. Aku yakin kalian juga pasti pernah atau bahkan sering kan makan makanan ini :p

Nasi putih, telur mata sapi, dan kecap manis.

Indomie goreng dengan telur mata sapi.

Selain membuat makanan sendiri, aku juga tipe orang yang suka berburu voucher dan promo murah yang ada di internet. Buat aku hal ini cukup membantu kalo misal aku pengen banget makan diluar atau belanja barang tapi tetap dengan budget yang hemat. Menurutku, kalian juga perlu mengunjungi situs e-commerce yang menjual berbagai voucher dan barang dengan harga yang murah seperti mataharimall.com, karna ternyata cara ini sangat ampuh for save our money di waktu krisis.

Sebelumnya aku juga gak tau kalo ternyata ada situs e-commerce sekece MatahariMall.com, tapi pas lagi buka youtube aku liat ada satu video yang judulnya unik yaitu #JadilahSepertiBudi , hmm karna penasaran sama judulnya akhirnya aku liat dan ternyata isinya tentang perjuangan si Budi yang berhasil melewati tanggal tuanya bersama promo TTS dari mataharimall.com! Wah kalau promo TTS itu bisa menyelamatkan Budi dari tanggal tuanya, berarti dia juga pasti bisa menyelamatkan #KisahTanggalTuaku. Mau tau siapa dan bagaimana cerita Budi? Yuk liat videonya berikut ini!

Video #JadilahSepertiBudi Ep.1


PROMO TTS YANG BIKIN BELANJA JADI SUPER UNTUNG DI MATAHARIMALL.COM

WARRBIASAAAH!!! THIS IS WHAT I NEED!!


DISKON BESAR-BESARAN DI PROMO TTS MATAHARIMALL.COM

Ini dia yang aku cari dan aku butuhkan selama ini!!! Promo TTS di MatahariMall.com yang bikin belanja apapun jadi serba untung! Diskonnya benar-benar bikin happy. Ajib! Dan yang membuat MatahariMall.com lebih gokil lagi adalah barang-barang yang dijual disini super duper LENGKAP! Bahkan sampai sabun mandi dan tissue pun ada. KILSSS! Gokil Abisss! Selain itu belanja di Mataharimall.com juga bisa menghemat waktu, uang dan tenaga karna barang pesanan kita bisa dikirim kerumah tanpa biaya tambah apapun! W A W !

Kategori barang-barang yang dijual di MatahariMall.com emang lengkap banget! Mulai dari fashion pria dan wanita, otomotif, gadget, kecantikan sampai voucher makan dan menginap pun ada lengkap tersedia di situs ini.

Dari pengalaman-pengalaman yang aku lalui sewaktu berjuang di tanggal tua, ada 1 kejadian tak terduga yang sempat bikin aku bingung banget harus gimana. Waktu itu tiba-tiba aja handphone ku jatuh dan rusak saat itu juga karna masuk ke wastafel yang penuh air.

HP lama ku yang rusak dan sekarang ada di kotak barang-barang gak terpakai :(

Uang sudah menipis dan sekarang handphone rusak pula, mau beli handphone baru juga mikir mau bayar pakai apa? Dari kejadian itu aku sadar bahwa punya tabungan itu perlu banget, karna kita ga akan pernah tau akan ada hal apa didepan. Tapi beruntunglah aku karna ternyata selain ada berbagai promo menarik, di mataharimall.com juga ada promo cicilan dengan bunga 0% yang sangat dibutuhkan oleh aku dan para pejuang tanggal tua lainnya! Yayy! Thanks to mataharimall.com akhirnya aku bisa beli hp baru deh :D

Di MATAHARIMALL.COM selain ada potongan harga ada juga promo cicilan dengan bunga 0%! CIHUYYY!!!

YESSS akhirnya aku udah bisa beli HP baru sekarang. Thanks to MATAHARIMALL.COM :)

Nah, saran aku buat kalian yang mau beli barang atau voucher dengan harga yang murah, BELI AJA di mataharimall.com! Nikmati berbagai promo serta diskon menarik plus GRATIS ongkos kirim loh! Yuk mulai sekarang jalanin tanggal tua mu dengan lebih hemat dan cermat bersama mataharimall.com dan #JadilahSepertiBudi.

Punya cerita seru juga soal tanggal tua mu? Yuk share bareng aku di kolom komentar! Atau kamu juga bisa kasih komentar soal caraku melewati tanggal tuaku. Enjoy!
_____________________________
Find me
Instagram : @hobijajan
Twitter : @hobijajanstory

For Business Inquiry
Line ID : hobijajan
THANK YOU FOR READING :)


14 komentar:

  1. setuju deh sma kamuu ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK.. MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL ...JANGAN LUPA MAMPIR KE BLOG ANE YA. TINGGAL KLIK SALAH SATU.......

      ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
      ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
      ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
      ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
      ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
      ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
      ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


      ---------->>>> TRIMS YA.....

      Hapus
  2. Mulai sekarang gw bakal rajin pantengin mataharimall.com biar bisa update voucher" murah! Yeay!!!

    BalasHapus
  3. Yeaa setuju bgt daahh solusinya thx mr. Hobijajan atas informasinya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  4. Wah boleh nih dicoba sarannya, lumayan bwt irit pengeluaran di akhir bulan ☝��

    BalasHapus
  5. Ceritanya agak miris ya kak tapi menarik.. baca cerita ini jadi baru tau ada yg namanya mataharimall.com.. ditunggu tulisan lainnya kak hehe

    BalasHapus
  6. sama bgt nasib ny pas tanggal tua haha
    . baru tau ada promo cicilan 0% di mataharimall.com pas bgt buat aku yg kpgn nyicil hp .. thanks ya Hobijajan info dan saran nya

    BalasHapus
  7. Menu tanggal tua indomie kuah pakai telur plus irisan cengek mantap.

    BalasHapus
  8. Menu tanggal tua indomie kuah pakai telur plus irisan cengek mantap.

    BalasHapus
  9. setuju, tanggal tua memang slalu jadi problem XD

    BalasHapus
  10. Mirisnya sama amat kayak gw yong wkwk ada2 aja lu tulis soal tanggal tua haha

    BalasHapus
  11. Boleh juga nihh saranya broh hobijajan, ditanggal tua harus makannya irit banget.. Wehh, baru tau di mataharimall.com ada voucher" liat" siapa tau ada voucher murahhh yeayyyys������

    BalasHapus
  12. Wahh Kak makasih bgt ya sarannyaa. Krn saran kakak, tanggal tua aku kmrn berhasil terlewati tnp hrs miris irit. Thankyou jg mataharimall.com

    BalasHapus