Rabu, 20 April 2016

Pempek Belida Mas International (BMI)


Sobat HBJ, siapa diantara kalian yang suka dengan makanan satu ini? Saya sendiri bisa dibilang adalah salah satu pecinta berat makanan khas kota Palembang ini, apalagi di jaman sekarang ada begitu banyak kreasi rasa pempek yang beredar sehingga membuat makanan ini semakin digemari. Sebenarnya ntah sejak kapan beragam kreasi pempek ini bermunculan, namun yang jelas kehadiran ragam kreasi ini memberikan sebuah warna baru dalam dunia kuliner kita yang menjadikannya semakin kaya.

Sekedar informasi, Pempek atau Empek-empek adalah makanan yang terbuat dari ikan yang dihaluskan yang dicampurkan dengan sagu, telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Awalnya Pempek dibuat dari ikan belida, namun pada perkembangan selanjutnya sekarang pempek juga dibuat dari ikan gabus dan ikan tenggiri.


Berbicara soal pempek, beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman dari @WeWantFoods mengunjungi Pempek Belida Mas International (Pempek BMI) yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat untuk makan siang. Lokasinya ini tepat berada di seberang AlfaMidi di Jalan Garuda. Tempatnya sendiri terdiri dari 2 lantai yang cukup rapih dan nyaman. Di bagian pintu masuk kita dapat melihat sebuah etalase kaca yang berisikan aneka pempek yang siap digoreng, selain itu kita juga dapat melihat para juru masak yang sedang mengolah makanan.Yang paling menarik perhatian saya saat itu adalah adanya sebuah papan yang bertuliskan promo “BUY 1 GET 1”. Wohoo!



Pempek BMI menyajikan beragam rasa dan kreasi pempek mulai dari yang biasa seperti kapal selam, lenjer, adaan, keriting, kulit sampai yang mungkin belum pernah kalian coba dan temukan sebelumnya seperti pempek telur asin, lenjer telur asin, pempek mozarela, pempek rawit, pempek nori, pempek udang, dan pempek cumi. Selain menawarkan beragam kreasi pempek, Pempek Belida Mas Internasional juga menyajikan menu mie ayam special BMI yang membuat saya akhirnya tergoda untuk mencoba Mie Hijau yang terbuat dari campuran Caisim (review ada di bagian selanjutnya), dan untuk pempek saya mencoba semua rasa yang ada di Pempek BMI mulai dari yang klasik sampai yang modern.



Harga pempek dan mie ayam di Pempek BMI ini berkisar mulai dari IDR 20K. Semua pempek disini dibuat dari campuran ikan belida dan ikan tenggiri.

Untuk rasa dari pempeknya, saya sangat suka dengan teksturnya yang kenyal, renyah, namun tidak keras (dinikmati selagi hangat). Rasa ikannya juga terasa gurih dan tidak berbau amis. Rasa cukanya juga enak dengan dominan rasa manis dan sedikit pedas, namun saya lebih suka jika ditambahkan dengan cabe hijau atau sambal agar terasa lebih pedas.



Bagaimana dengan kreasi rasa pempek lainnya seperti pempek telur asin, pempek mozarela, dan pempek cabe rawit?. Menurut saya ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Pempek BMI, karna belum banyak yang menawarkan pempek dengan aneka rasa seperti ini. Jujur saya sangat tertarik dengan sesuatu yang baru dan unik seperti ini, dan buat saya pempek cabe rawit yang jadi favorit. Sensasi pedas dari cabe rawit memberikan rasa yang lebih menggoyang lidah sehingga  membuat saya ga bisa berhenti makan. PEDESNYA MANTAP! Untuk pempek telur asin rasanya juga ok, perpaduan antara asin, gurih, dan manis dari cuka membuat rasanya jadi makin enak. Sedangkan untuk pempek mozarela, dari penampilannya saja sudah menggoda, mungkin jika lebih banyak keju mozarela akan lebih enak.




Mie ayam special BMI juga gak kalah enaknya loh. Sebagai pecinta mie, saya sangat suka dengan tekstur mie yang halus dan garing yang dimiliki tempat ini. Rasanya pun sangat menyatu dengan bumbu dan topping daging ayam cincangnya yang memiliki rasa manis dan gurih. Porsinya pas, dan harganya pun cukup bersahabat karna cukup dengan IDR 32K saja kita sudah bisa mendapatkan semangkuk mie ayam hijau lengkap dengan bakso dan pangsit.



Secara keseluruhan saya sangat menikmati menu makanan disini terutama Mie Hijau Caisim, pempek rawit, pempek telur asin, dan pempek mozarelanya. Saya pikir saya akan kembali lagi kesini lain waktu, atau mungkin saya bisa memesan Pempek BMI ini via Gojek untuk teman santai saya dirumah.

____________________________
­­­­­­­­­­­­ 
Pempek Belida Mas International (BMI)
Jl. Garuda No. 34 (Seberang AlfaMidi)
Kemayoran, Jakarta Utara 10620

Tel : 0812-9747-7007
Opening hours : 10 AM- 10 PM
Instagram : @pempekbmi
_____________________________

FIND ME HERE
Instagram : @hobijajan
Twitter : @hobijajanstory

For Business Inquiry
Line ID : hobijajan

THANK YOU FOR READING :)

1 komentar:

  1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK.. MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL ...JANGAN LUPA MAMPIR KE BLOG ANE YA. TINGGAL KLIK SALAH SATU.......

    ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
    ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
    ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
    ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
    ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
    ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
    ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
    ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
    ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
    ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
    ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
    ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
    ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

    TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
    SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


    ---------->>>> TRIMS YA.....

    BalasHapus