Selasa, 29 September 2015

Nongkrong Asik di Cyrano Cafe Bogor

Kota hujan Bogor memang bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk berlibur di akhir pekan bersama teman, pacar, ataupun keluarga. Karna jarak tempuhnya yang relatif dekat dari kota Jakarta, kota Bogor pun seakan menjadi pelarian untuk para warga Jakarta termasuk saya yang bosan dengan hiruk pikuk kota Jakarta. Selain itu untuk sampai ke kota ini juga sangat mudah, bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan transportasi umum seperti bus umum ataupun kereta api commuter line dengan biaya yang sangat terjangkau tetapi tetap nyaman dan aman.

Kota Bogor sendiri selain terkenal dengan berbagai tempat bersejarah dan tempat wisata, disini juga ada begitu banyak tempat-tempat makan yang menarik dan layak untuk dicoba. Hmm.. kalian mungkin bingung ya gimana caranya untuk menemukan restoran atau cafe yang oke di kota Bogor sedangkan kalian jarang main ke kota ini? Haha sekarang gak perlu bingung lagi karna kalian tinggal download aja aplikasi OpenSnap, karna dengan berbagai fitur canggih yang dimiliki OpenSnap kita bisa dengan mudah menemukan berbagai restoran yang terdekat dari lokasi kita berada, menyenangkan bukan?.

OpenSnap on iPhone.
Saya sendiri awalnya sedikit bingung mau pergi makan kemana ya, karna ada begitu banyak pilihan yang ditawarkan oleh kota Bogor ini dan karna kebetulan saya sedang berada didaerah Surya Kencana, akhirnya saya langsung saja membuka aplikasi OpenSnap untuk mencari tahu restoran apa saja yang ada di kawasan Surya Kencana ini.



Setelah melihat-lihat restoran apa saja yang ada, akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk mencoba Cyrano Cafe.



Berlokasi di Jl. Suryakencana No.126, Bogor, Cyrano Cafe ini terdiri dari 2 lantai, dimana di lantai 1 hanya digunakan untuk berfoto saja, dan setelah itu para pengunjung bisa langsung menaiki tangga ke lantai 2 untuk langsung memilih tempat duduk mana yang diinginkan. Namun tidak hanya sekedar tempat makan, di lantai 2 ini juga terdapat beberapa spot foto yang bisa dijadikan area photobooth untuk para pengunjung, jadi sambil menunggu pesanan datang bisa foto-foto dulu deh.

Untuk ruangannya sendiri Cyrano cafe terdiri atas 2 ruangan yaitu indoor dan outdoor. Tempat ini sendiri dulunya merupakan sebuah cafe dengan konsep beer house, tetapi seiring dengan berjalannya waktu tempat ini kini mengalami perubahan konsep menjadi dessert house & cafe yang akhirnya tidak hanya membuat konsep tempatnya menjadi lebih fun tetapi juga ada beberapa menu dessert baru yang muncul dengan tampilan yang unik dan super menarik.

Area Photobooth di lantai 1 yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berfoto.

Begitu naik ke lantai 2, kalian akan langsung melihat mural lucu ini yang juga bisa digunakan untuk area photobooth bagi para pengunjung.

Salah satu spot yang ada di lantai 2.

Spot lain yang ada di lantai 2.

Aneka hiasan dinding juga menambah keseruan di tempat ini.
Selain konsep tempatnya yang menarik, Cyrano Cafe juga menawarkan aneka makanan dan minuman serta berbagai pilihan dessert unik nan menarik yang layak untuk dicoba. Penasaran seperti apa? Langsung saja ini dia beberapa hidangan yang ada di Cyrano Cafe. Check this out!

1. BBQ Sausage ( IDR. 25K )
Hidangan satu ini terdiri dari irisan sosis sapi yang dimasak dengan saus BBQ spesial ala Cyrano Cafe. Tekstur sosisnya renyah, saus BBQ nya manis dan gurih, perpaduan rasanya pas dan sangat cocok dijadikan makanan pembuka.

2. Hongkong Style Fried Spaghetti ( IDR. 30K )
Ini dia salah satu menu makanan unik yang layak untuk kalian coba disini. Karna jika biasanya kita menikmati spaghetti yang hanya direbus dan disajikan dengan aneka saus seperti bolognaise dan cream mushroom, kali ini kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dari menyantap spaghetti, karna disini spaghetti dimasak dengan sentuhan chinese food yang membuat cita rasanya menjadi unik dan berbeda dari spaghetti yang pernah kita makan sebelumnya.
3. Liska On The Pot ( IDR.
Bingso super cute ala Cyrano Cafe ini memiliki cita rasa cocopandan yang terdiri dari shaved ice yang diberi topping jelly, potongan strawberry segar, potongan cake dan diberi cocopandan ice cream. Waktu saya coba, rasanya sih enak, segar dan wangi cocopandan banget tetapi sayang rasa manisnya kurang sehingga agak sedikit gantung rasanya.
4. Snowy Coffee Bath ( IDR. 29K )
Dessert satu ini sangat cocok sekali untuk kalian yang suka dengan rasa coffee, karna rasanya itu mirip seperti tiramisu cake namun yang ini lebih lembut dan lebih creamy, enak banget rasanya karna meskipun rasa kopinya cukup kuat tetapi rasa pahitnya tidak terlalu terasa, jadi masih sangat bisa untuk dinikmati sekalipun untuk kalian yang bukan coffee lovers.
5. Pao Pao
SUPER CUTEEE!!! Ini dia dessert yang paling bikin saya ketagihan. Pao Pao ini terdiri dari tiramissu, choco pudding, vanilla pudding, brownies, oreo crumbs, dan diberi vanilla ice cream. Hmm.. kebayang dong gimana rasanya? ENAK BANGET!! Semuanya tuh ngeblend didalam mulut, lembut, creamy, crunchy semua nyatu, enak banget banget deh ini. RECOMMENDED!
 6. Electric Shock ( IDR. 25K )
Minuman ini merupakan salah satu mocktail yang bisa kalian pilih di Cyrano Cafe. Terdiri dari lychee, blue curacao, dan soda, minuman ini memiliki rasa yang sedikit asam dan menyegarkan. Sangat cocok untuk teman nongkrong apalagi jika diminum saat siang hari yang panas.
7. Manggo Fizz ( IDR. 25K )
Minuman satu ini juga masih termasuk dalam pilihan menu mocktail. Terdiri dari manggo syrup, melon syrup, soda, dan lime, minuman ini memiliki rasa yang begitu menyegarkan, campuran yang begitu unik dan sangat menarik.

Overall Cyrano Cafe ini sangat layak untuk dicoba, karna selain tempatnya nyaman, lokasinya strategis, makanan dan minumannya enak, harganya pun sangat terjangkau sehingga perut senang, hati puas, dan dompet pun aman hahaha.. Thanks to OpenSnap saya bisa menemukan restoran yang oke banget di sekitaran Bogor, dan akhirnya sampai sekarang pun saya selalu menggunakan aplikasi ini untuk menemukan referensi pilihan tempat makan terdekat karna dengan fitur terbaru Map View saya dapat melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi saya berada, jadi makin mudah dan menyenangkan deh. Cihuyy!!



Lokasi:
Cyrano Cafe
Jl. Suryakencana No. 126, Bogor.
Telp: 0251-8357735
Line ID: cyranocafe
Instagram: @cyranocafe

Review:
Taste 9/10
Service 8/10
Ambiance 8/10
Cleanliness 8/10

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @HOBIJAJAN

THANK YOU FOR READING :)

8 komentar:

  1. porsi mie dan sosisnya kok imut amat mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu efek foto aja mba ivon hahaha.. aslinya sih porsinya lumayan banyak lohh 😁

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya nih ko agung tempatnya lucu, makanannya juga ok banget :D

      Hapus
  3. Lucu amat desain resto nya, cakep buat foto2 isntagram

    BalasHapus
  4. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    BalasHapus
  5. Gan, kita mau kirim lamaran kerja nih. Bole minta alamat email nya ga

    BalasHapus
  6. menunya menggugah selera.. kapan2 mampir ah.. :)
    thanks infonya gan.




    [v] rental mobil bogor

    BalasHapus