Sabtu, 02 April 2016

Bliss Surfer Hotel - Bali



Selamat Pagi,
Senang sekali karna akhirnya saya kembali lagi liburan ke Pulau Dewata Bali bersama keluarga. Kali ini, saya dan keluarga akan menghabiskan waktu liburan kami selama 5 hari. Nah, selama berlibur di Bali saya akan menginap di sebuah hotel dengan konsep Surfing yang berlokasi di kawasan Legian yaitu Bliss Surfer Hotel.


Pintu depan hotel
Karena lokasinya yang cukup strategis, saya hanya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit untuk mencapai hotel ini dari Bali Ngurah Rai International airport. Selain itu, Bliss Surfer Hotel ini juga hanya berjarak 10 menit dari Pantai Legian dan 15 menit dari Pantai Kuta. Nah, sesampainya di Bliss Surfer Hotel saya langsung melihat sebuah bangunan yang cukup unik dan sangat colourful. Sesuai konsepnya yaitu Surfing, exterior hotel ini memang dipenuhi dan dihiasi dengan berbagai warna warni papan surfing yang membuat tampilan hotel ini semakin modern dan fun. Begitu memasuki lobby utama, kita juga akan kembali diajak untuk merasakan suasana yang menyenangkan karna didalam juga terdapat berbagai warna warni papan surfing yang juga diikuti dengan warna warni dari sofa yang ada di lobby hotel Bliss Surfer ini.


Deretan warna warni papan surfing yang menghiasi salah satu sudut Bliss Surfer hotel.

Salah satu sudut interior dalam hotel.

Setelah cukup puas melihat interior lobby hotel, saya langsung menghampiri bagian resepsionis untuk melakukan proses check-in dan juga untuk mendapatkan sedikit penjelasan mengenai rules menginap di Bliss Surfer Hotel ini. Pelayanan yang ramah dan senyuman yang hangat langsung dapat saya rasakan begitu resepsionis menyapa saya, dan ternyata proses check in di hotel ini sangatlah mudah dan cepat karna kita hanya perlu menyebutkan nama booking kita untuk selanjutnya diperiksa dan diverifikasi oleh pihak hotel, setelah itu selesai kita akan langsung mendapatkan kunci kamar serta password wifi yang bisa kita pakai sepuasnya.

Resepsionis hotel.
Resepsionis hotel.

Memasuki bagian dalam hotel, kita akan menemukan sebuah taman pasir yang dilengkapi dengan sofa dan kursi-kursi kayu yang berwarna-warni. Selain itu disisi sebelah kanan kita juga dapat melihat Bambora Restaurant yang menyediakan menu-menu ala carte yang bisa kita pesan dan nikmati untuk makan siang ataupun makan malam. Bambora Restaurant ini juga sekaligus menjadi lokasi untuk saya dan para tamu lainnya menikmati sarapan di pagi hari dengan berbagai menu-menu pilihan.

Salah satu sudut ruangan di Bambora Restaurant.
Taman Pasir.

Taman Pasir.
Pada kesempatan kali ini saya dan keluarga mendapatkan kamar dengan type Deluxe Lagoon Room. Begitu memasuki ruangan kamar, saya langsung merasakan suasana yang nyaman dan hangat. Saya tidak salah memilih type kamar Deluxe Lagoon ini karna fasilitas yang diberikan sudah sangatlah cukup, diantaranya:
  • 42" LCD TV
  • IPod Docking 
  • Free Wi-Fi
  • TV Cable 35 channels
  •  Safety Box
  • Coffee and Tea maker
  • Air Condition
  • Refrigerator
  • IDD Phone Cell

Tempat tidur yang besar dan nyaman.

LED TV 42 inch.

Etalase untuk menaruh barang.

Kamar mandi dan toilet yang modern dan nyaman.

Selain fasilitas diatas, Deluxe Lagoon Room ini juga dilengkapi dengan adanya fasilitas balkoni yang memiliki akses langsung ke kolam renang, hal itu tentu saja membuat kita serasa memiliki kolam renang pribadi, karena kapan saja kita ingin berenang atau sekedar santai sambil mencelupkan kaki ke kolam kita bisa langsung ke kolam tanpa perlu keluar dari area kamar.

Akses langsung ke kolam renang dari balkoni kamar.

Akses langsung ke kolam renang dari balkoni kamar.

Kolam renang.
Disamping kamar yang nyaman dan fasilitas yang memuaskan, Bliss Surfer Hotel juga memiliki sebuah restoran lengkap dengan mini Bar bernama Bambora Restaurant yang menyajikan aneka menu makanan Indonesia dan Internasional.

Interior Bambora Restaurant.

Mini bar di Bambora Restaurant.

Bambora Restaurant ini juga menjadi lokasi untuk saya dan para tamu lainnya menikmati sarapan setiap paginya. Disini tersedia berbagai pilihan makanan yang beragam mulai dari sereal, susu, roti, kue, omelette, bubur, mie, bakso, sampai hidangan buffet lengkap tersedia untuk menu sarapan kita


Para tamu sedang mengambil menu sarapan.

Beberapa pilihan roti, sereal dan susu untuk menu sarapan.

Selain itu saya juga sempat mencoba menu ala carte dari Bambora Restaurant untuk makan siang. Karna saya ingin bersantai didalam kamar, akhirnya saya meminta agar pesanan saya diantarkan langsung ke dalam kamar agar saya dapat menikmati makan siang di balkoni sambil bersantai dipinggir kolam renang.

Makan siang di pinggir kolam dari balkoni kamar.

Menu ala carte yang saya pesan, diantaranya:

- Black Charcoal Burger IDR 70.000
Black charcoal bun with homemade patty, lettuce, tomato, cheese, and fried egg served with french fries and salad.
 Menurut saya burger ini memiliki rasa yang enak dengan harga yang terjangkau. Black charcoal bun yang digunakan memiliki tekstur yang renyah diluar namun tetap lembut didalam, selain itu homemade patty nya juga sangat enak karna juicy dan tidak berbau, ditambah dengan keju, sayuran dan mayonaise membuat burger ini semakin nikmat. Untuk porsinya burger ini bisa dibilang sangat cukup mengenyangkan karna disajikan lengkap dengan kentang goreng dan juga salad.
- Classic Hotdog IDR 45.0000
Hotdog bun with homemade sausage, lettuce, tomato, mayonaise and tomato sauce.
Hotdog ini sebenarnya sama dengan kebanyakan classic hotdog lainnya, yang membedakan hanyalah ukuran sosisnya yang terbilang jumbo atau besar. Untuk rasa hotdog ini cukup enak, dan yang pastinya mengenyangkan.

- Fresh juice IDR 35.000

Untuk minumannya sendiri saya memilih fresh juice, namun saya lupa buah apa saja yang dicampurkan kedalam jus ini hehe tetapi yang saya ingat ada rasa pisang yang cukup kuat dan menyegarkan dari minuman ini. Oh ya, untuk campuran buahnya tergantung dari ketersediaan ya.

Wah tanpa terasa 5 hari sudah saya dan keluarga berlibur di Pulau Bali. Selalu menyenangkan berlibur di Bali! Terima kasih Bliss Surfer Hotel atas pengalaman yang menyenangkan selama saya berada di Bali kemarin. Untuk kalian yang berencana berlibur ke Bali, semoga review saya kali ini dapat menjadi referensi untuk kalian semua yang ingin mencari tempat menginap dengan lokasi yang strategis serta dengan fasilitas yang seru dan menyenangkan di kawasan Legian, Bali.

______________________________________________

BLISS SURFER HOTEL
Jalan Sriwijaya. 88
Legian Bali 80361 – Indonesia

Tel : +62 361 767 222
Fax : +62 361 762 100
Instagram : @blisssurferhotel
Twitter : @blissSurfer


_____________________________________________

Find me :
Instagram @hobijajan
Twitter @hobijajanstory

Thank you for reading :)

1 komentar: