Selasa, 22 Desember 2015

Staycation at Bali Paragon Resort & Hotel


Good afternoon! 😊

Wahh tanpa terasa liburan sudah semakin dekat ya, sudah mulai banyak pula yang merencanakan liburan bersama teman, keluarga, atau mungkin pacar (kalau punya ya) hahaha. Liburan akhir tahun memang selalu memiliki euphoria tersendiri bagi banyak orang termasuk saya, bahkan sebelum masa libur tiba, saya sudah terlebih dahulu berlibur ke salah satu destinasi tujuan wisata paling ok yang ada di Indonesia yaitu BALI!


Pulau yang memiliki julukan God island ini memang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling eksotis dan paling banyak diminati oleh turis lokal maupun mancanegara, bahkan pulau Bali juga sempat beberapa kali menjadi lokasi pengambilan gambar untuk keperluan film Hollywood. WOW!

Bicara soal Bali, selain budaya dan tempat wisatanya yang menarik disini juga tersedia begitu banyak restoran dan hotel-hotel yang pastinya akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Saya sendiri pada waktu yang lalu berkesempatan untuk menginap di salah satu hotel terbaik yang ada di Bali yaitu Bali Paragon Resort & Hotel.


Interior lobby Bali Paragon Resort Hotel


Interior lobby Bali Paragon Resort Hotel

Interior lobby Bali Paragon Resort Hotel

Hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Raya Kampus Unud, Jimbaran ini memiliki lokasi yang sangat strategis karna berada dekat dengan pusat seni tradisional, pusat perbelanjaan, dan juga dekat dengan pasar makanan laut yang terkenal di daerah Jimbaran. Tidak hanya itu, selain lokasinya yang strategis, Bali Paragon juga memiliki berbagai kelebihan lain yang pastinya dapat menunjang kenyamanan liburan anda bersama dengan orang terkasih, dan kelebihan itu antara lain sebagai berikut :
1. Memiliki 379 Luxury Rooms
2. International Coffee Shop
3. Blackmud Lounge
4. Swimming Pool
5. 4 Convenient Meeting Rooms
6. Kids Clubhouse & Playground
7. The Battery Health Club
8. Butter & Scrub Spa
9. Business Center
10. Transportation

Swimming Pool

Kids Club

Business Center

Butter & Scrub Spa

Butter & Scrub Spa

The Battery Health Club

Untuk tipe kamar, Bali Paragon memiliki 3 tipe kamar yaitu Deluxe Room, Suite Room, dan Master Suite Room. Kali ini saya mendapatkan kamar dengan tipe Deluxe Room dimana ukuran kamarnya tidak terlalu besar namun tetap nyaman dan berkualitas. Selain itu fasilitas didalam kamar juga sangat memadai mulai dari LED TV, stok kontak yang cukup banyak, termos listrik, dan berbagai fasilitas lainnya yang tidak hanya membuat kita nyaman tetapi juga membuat kita betah dan ingin berlama-lama nginep di hotel ini.







Oh ya, selain fasilitas hotel dan kamar tidurnya yang ok banget di Bali Paragon juga terdapat sebuah restoran yang bernama Table Spoon yang dimana restoran ini juga menjadi lokasi untuk para tamu yang menginap untuk menikmati sarapan. 


Indoor Area


Outdoor Area

Selain untuk breakfast restoran ini juga menyediakan menu ala carte untuk lunch ataupun dinner dengan menu-menu makanan yang beragam serta dengan harga yang terjangkau. Nah kebetulan saya diundang oleh Ibu Nidya selaku PR Manager Bali Paragon untuk lunch bareng sekaligus food tasting makanan yang ada di Table Spoon restaurant ini, dan berikut ini adalah beberapa menu makanan dan minuman yang saya coba :

1. Tom Yum Gong - IDR 78K ++
Thai spicy hot & sour soup with tiger prawns, ginger, lemongrass, chilli and kaffir lime leaf.



2. Gazpacho - IDR 58K ++
Chilled tomato soup with cucumber, bell peppers, and onion.



3. Sate Lilit - IDR 38K ++
Half dozen assorted of beef, chicken, and fish satay accompany with peanut sauce, pickle and Balinese sayur urap.



4. Pizza Chicken Balinese - IDR 58K ++
Shredded chicken pizza with balinese authentic sambal matah (fresh chopped chili salad & coconut oil) & mozzarella cheese



5. Pan-roasted Chicken Breast - IDR 78K ++
Warm cous shaved fennel sabal, braised red pepper & shallot compit



6. Melted Semi-bitter Chocolate Cake - IDR 98K ++
Chocolate Cake served with assorted roasted nuts, vanilla ice cream & whipped cream



7. Trio Creme Brulee - IDR 78K ++
With flavour of greentea, lemongrass, vanilla & raspberry



8. Blueberry Passion Soda, Mango Ice Blend, TS Ice Blend, TS Smoothies - IDR 38K ++



Wahh cerita soal ini membuat saya ingin kembali berlibur rasanya haha.. Intinya saya sangat menikmati sekali staycation saya di Bali Paragon Resort Hotel ini, dan semoga ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian yang akan berlibur ke Bali. Happy holiday!!!! 😝


Lokasi:
Bali Paragon Resort Hotel
Jl. Raya Kampus Unud, Jimbaran, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali 80361
Telp: 0361-4725288
Instagram: @baliparagon

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @HOBIJAJAN

THANKYOU FOR READING :)