Selasa, 29 September 2015

MAKANAN KHAS INDONESIA ALA OMAH SENDOK

Mencari restoran atau tempat makan yang menyajikan beragam makanan khas Indonesia mungkin bukanlah sebuah hal yang sulit, hal itu dikarenakan ada begitu banyak jenis makanan khas Indonesia yang bahkan dapat kita temukan di berbagai pinggiran kota Jakarta, sebut saja Gado-Gado, Asinan, Kue Pancong, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak tempat makan atau restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia, di daerah Senopati, Jakarta Selatan ada sebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan dan minuman khas Indonesia yang disajikan dengan tampilan yang lebih cantik dan menarik. Omah Sendok, inilah restoran yang menyajikan beragam makanan dan minuman khas Indonesia yang tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga mempunyai tampilan yang modern sehingga terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, jika kita berkunjung ke restoran ini, kita akan mendapatkan suasana atau ambiance yang nyaman dan hangat dengan 2 pilihan ruangan yang bisa kita pilih yaitu indoor dan outdoor.

Salah satu properti unik yang ada di Omah Sendok.

Salah satu sudut ruangan Indoor di Omah Sendok.

Bagian Indoor di Omah Sendok.
Untuk bagian Indoor, Omah Sendok menawarkan ambiance yang lebih hangat dan nyaman, dengan penggunaan aksen kayu dan batu bata serta berbagai properti unik yang menempel pada dinding ruangan membuat suasana di ruangan ini semakin klasik dan hangat, sehingga kita akan dibuat betah untuk berlama-lama.

Lorong menuju bagian outdoor di Omah Sendok.
Taman dan kolam renang yang ada di bagian Outdoor. (Photo by: Omah Sendok)

Bagian Outdoor Omah Sendok. (Photo by: Omah Sendok)
Sedangkan untuk bagian Outdoor, kita akan merasakan suasana yang berbeda karna di bagian ini ada sebuah taman kecil yang dilengkapi dengan kolam renang yang ada di bagian tengah ruangan, sehingga tidak hanya lidah kita saja yang dimanjakan dengan rasa makanannya yang enak tetapi juga mata dan pikiran kita akan dimanjakan dengan suasana taman yang hijau dan suara gemericik air dari kolam renang. Selain itu bagian Outdoor ini juga dapat digunakan untuk keperluan acara seperti resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, meeting, gathering, dan lainnya.

Setelah puas membahas tentang beberapa sudut ruangan yang ada di Omah Sendok, sekarang waktunya untuk membahas beberapa menu makanan yang ada di restoran ini. Yuk mariii!!!

1. Nasi Ijo
Nasi Hijau ini disajikan dengan grilled chicken yang dimasak dengan pas sehingga memberikan tekstur daging yang empuk, yang kemudian diberikan topping sambal dabu-dabu diatasnya yang memberikan sensasi pedas dan asam yang menyegarkan. Untuk warna hijau pada nasinya itu didapatkan dari campuran sayur baby kailan yang sehat dan juga menambah cita rasa dari nasi itu sendiri.
 2. Bestik Jawa ( IDR. 60K )
Steak ala Jawa ini merupakan salah satu menu makanan yang rekomen banget dari tempat ini. Steak disajikan dengan kentang goreng dan sayuran yang kemudian disiram dengan saus spesial ala Omah Sendok. Daging steaknya empuk dan juicy, kentang dan sayurannya renyah dan enak, sausnya pun gurih manis dan sedikit pedas, perpaduan yang sempurna.
3. Bandeng Priyayi ( IDR. 47K )
Ikan Bandeng ini terlihat begitu menggoda karna penampilannya yang menarik. Dengan melihat gambarnya saja kita sudah bisa berasumsi kalau tekstur luar dari ikan ini akan sangat renyah dan itu memang benar adanya namun sayang bagian daging ikan menurut saya terlalu kuat rasa dan aroma kunyitnya sehingga saya tidak bisa terlalu menikmati makanan satu ini, namun untuk kalian yang suka dengan cita rasa dari rempah kunyit, makanan ini cocok dan layak untuk dicoba.
4. Bandeng Parape
Bandeng Parape ini adalah menu makanan khas dari Makassar yang merupakan  ikan bandeng yang dibakar lalu diberi bumbu khas Omah Sendok yang gurih, manis, dan sedikit pedas. Jika kalian ingin menikmati sensasi makan yang lebih nikmat, jangan gunakan sendok atau garpu untuk memakan ikan ini, tapi gunakan tanganmu dan biarkan bumbunya menempel pada jari-jarimu, itu baru nikmat.
5. Asinan Buah ( IDR. 16K )
Asinan Buah khas Omah Sendok ini terdiri dari potongan buah nanas, mangga, bengkuang, dan kedondong yang segar lalu disiram dengan kuah cabai merah, gula pasir, garam, dan sedikit cuka yang membuat rasanya menjadi asam pedas dan itu sangat menyegarkan apalagi jika dinikmati saat siang hari yang panas.
6. Kue Pancong ( IDR. 11K )
Kue Pancong di Omah Sendok ini sedikit berbeda dari kue pancong pada umumnya yang disajikan dengan parutan kelapa dan gula pasir. Kue Pancong disini disajikan dengan lebih modern dan menarik dengan topping saus strawberry dan juga whipped cream yang membuat rasanya gurih dan manis.

Overall, puas banget makan di Omah Sendok ini karna selain tempatnya yang nyaman dan oke banget, rasa makanannya pun enak dan bikin ketagihan ditambah lagi harganya juga terjangkau dan masuk akal, jadi pengen balik lagi dan lagi deh ke restoran ini. Thanks to Omah Sendok sekarang ga perlu bingung lagi harus kemana untuk menikmati aneka masakan khas Indonesia yang enak dan terjangkau. Cihuyy!!

Lokasi : 
Omah Sendok
Jl. Taman Mpu Sendok No.45, Senopati, Jakarta
Telp: 021- 29704981 (ext: 195)
Instagram: @omahsendok

Review:
Taste 8/10
Service 8/10
Ambiance 8/10
Cleanliness 8/10

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @HOBIJAJAN

THANK YOU FOR READING :) 

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus