Minggu, 08 Februari 2015

The Authentic Japanese Ramen at PIK


PIK has been known as one of the food paradise beloved capital , Jakarta , and an abundance of restaurants available there , Japanese food is one of the best-selling. If I asked you to name three Japanese restaurant in PIK , will be very easy to do. However , if you know Japanese restaurant that sells ramen with authentic flavor named Ohka ?. So , let me introduce you this impressive Japanese restaurant that could be your culinary destination.





Ketika melangkah ke dalam , kita akan dihadapkan dengan dekorasi yang indah dan klasik. Sama seperti rasa makanan yang ditawarkan , dekorasi ruangan pun dibuat mirip dengan negara asalnya yaitu Jepang. Atmosfer yang diberikan juga sangat hangat dan nyaman , karena para pelayan di sini sangat ramah dan selalu siap untuk melayani Anda dengan cepat. Sungguh menarik bukan?.

Berbicara tentang makanan atau masakan Jepang, sebenarnya makanan Jepang dapat dengan mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia , karena rasa makanan Jepang memiliki rasa yang gurih dan cenderung asin , dan rasa seperti itu banyak ditemui di beberapa makanan di Indonesia, oleh sebab itu Ohka Japanese Restaurant ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta untuk mencoba makanan khas Jepang yang otentik dan berbeda dari makanan Jepang yang ada di restoran Jepang lain. So, here we go!

Buta Don Mini-mini Set IDR.80k
Mini - mini set terdiri dari dua jenis makanan dengan porsi kecil , ada beberapa pilihan menu yang tersedia tetapi saya memilih Buta Don dan Udon sebagai menu makan siang saya. Sejak suapan pertama saya langsung jatuh cinta dengan menu Buta Don ini, dagingnya sangat lembut dan sangat terasa bumbunya , disajikan dengan nasi hangat membuat makanan ini lebih lezat. Untuk menu Udon juga tak kalah lezat, kuah kaldunya sangat gurih dan tekstur udon nya sangat pas. Saya suka banget menu ini. [ Taste: 8/10 ]
Tenzaru Soba IDR.80k
Makanan ini terdiri dari soba yang disajikan dingin dan diberi rumput laut di atas sebagai topping. Menu ini disajikan dengan beberapa jenis tempura dan saus spesial , sehingga membuat ini menjadi salah satu menu wajib yang harus kalian coba ketika mengunjungi Ohka. Selain lezat , makanan ini juga terbilang unik karena udonnya disajikan dalam kondisi dingin dengan suhu yang mirip dengan es batu. Kebayang ga sih rasanya gimana? Penasaran? Cobain aja langsung hahaha. [ Taste: 7/10 ]

Pork Curry Rice IDR. 70kSelain menyajikan menu ramen , Ohka juga memiliki beberapa pilihan menu nasi yang tidak kalah lezat, salah satunya adalah Pork Curry Rice. Saya benar-benar menyukai rasa saus karinya , kental dan terasa karinya. Selain itu, pork katsunya juga gurih dan renyah, buat saya ini benar-benar campuran yang sangat lezat. Selain pork , Ohka juga memiliki pilihan daging ayam yang bisa dipilih untuk kalian yang tidak makan pork, jadi kalian  masih bisa menikmati makanan di Ohka. [ Taste: 8/10 ]





Ohka Japanese Restaurant memiliki visi untuk memperkenalkan makanan Jepang dengan rasa yang otentik kepada masyarakat Indonesia , khususnya Jakarta. Dengan menggunakan bahan-bahan baku kualitas terbaik , Ohka ingin memberikan makanan-makanan yang tidak hanya enak, tetapi juga terjamin kualitasnya, jadi ga perlu worry untuk makan disini.

Selain mengedepankan rasa dan kualitas , Ohka juga mengedepankan kenyamanan para pelanggan ketika sedang bersantap ataupun ketika selesai bersantap. Dengan menyediakan tempat yang luas dan nyaman, Ohka coba memberikan pelanggan kebebasan waktu untuk makan dan bersantai , sehingga pelanggan bisa lebih tenang dan nyaman untuk berlama-lama di Ohka tanpa harus takut membuat pelanggan yang lain menunggu. Jadi ga perlu takut atau kuatir akan ditegur ya , selama wajar dan tidak menganggu it's ok guys.



Setelah selesai menyantap makanan-makanan utama yang disajikan, akan lebih baik apabila kita menutup dengan yang manis-manis, biarpun perut sudah kenyang tapi there is always a  room for dessert hahaha. Ohka memiliki 2 macam dessert yaitu Mochi Ice Cream dan Banana Katsu, dan karena keduanya sepertinya enak jadi saya memutuskan untuk mencoba kedua-duanya.



Mochi Ice Cream IDR. 20K/pcsSesuai dengan namanya, makanan penutup ini terdiri dari mochi yang diisi dengan berbagai rasa es krim yang bisa dipilih sesuai keinginan. Mochi ini memiliki tekstur yang kenyal tetapi tidak keras, ditambah dengan isian es krim yang lembut membuat mochi ini semakin manis semanis saya lol. Yang saya coba ini adalah mochi rasa tiramisu dan strawberry. Recomended! [ Taste: 9/10 ]


Banana Katsu IDR. 32KDessert kedua yang saya pesan adalah Banana Katsu , ada 2 rasa yang ditawarkan yaitu Butterscoth dan Rum Raisin dan saya memesan keduanya. Untuk yang satu ini, saya ga bisa bilang "No", karena ini enak banget! Pisangnya lembut dan juicy , pas digigit renyah tapi begitu masuk mulut langsung meleleh , ditambah vanilla ice cream bikin pengen lagi dan lagi. Oh ya, ini menu baru loh dari Ohka, jadi kalian harus banget buruan cobain supaya tambah HITS, iya hits kayak saya. LOL!
Cold Ocha IDR. 8KNah untuk minumannya sendiri, Ohka ga begitu banyak menyediakan pilihan minuman, hanya ada beberapa pilihan soft drink , mineral water, dan ocha saja, dan kalo kesini saya pasti selalu pesan ocha karena bisa refill lol. Untuk kalian yang ingin minuman hangat , ada juga kok Hot Ocha, enak kan sambil ngobrol sambil minum teh hangat ala-ala sosialita haha.

THANK YOU FOR READING :)

Taste: 8.5/10
Place: 8.5/10
Service: 9/10
Price: 8.5/10

OHKA JAPANESE RESTAURANT

Rukan Emerald Golf No.1, Bukit Gold Mediterania

Pantai Indah Kapuk, North Jakarta

OPENING HOURS :

Sunday -Thursday:

11:00 – 15:00 & 17:00 – 22:00

Friday – Saturday:11:00 – 15:00 & 17:00 – 23:00

Instagram : @ohkapik

Telp : +6221 290 316 96

Follow me on Instagram : @HOBIJAJAN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar